oleh

Sediakan Wifi Gratis, Babinsa Koramil 01/Ajangale Dampingi Siswa

BONE – Babinsa Koramil 1407-01/Ajangale Serka Suhardi membantu proses belajar mengajar anak-anak di tengah pandemi covid 19 yang dilakukan secara Daring (Dalam Jaringan) atau online di Ruang data Kantor Koramil 01/Ajangale, Kelurahan Pompanua, Kecamatan Ajangale, Kabupaten Bone. Sabtu(23/01/2021).

Koramil 1407-01/Ajangale melalui Babinsa‎, membantu proses belajar mengajar anak-anak di desa binaan masing-masing. Serka Suhardi mengatakan proses belajar mengajar anak-anak diwilayah koramil dilakukan secara daring melalui Whatsapp (WA), yang dikirim oleh guru dan kemudian dikerjakan, dan dikirim kembali ke guru dalam bentuk foto dokumentasi atau tugasnya diantar oleh orangtuanya ke sekolah.

Dalam pelaksanaan proses belajar secara daring tersebut, sebagian siswa mendapatkan kendala, terutama jaring internet dan kurangnya bimbingan dari orangtua masing-masing yang memiliki kesibukan mencari nafkah.

“Melihat kondisi tersebut saya sangat prihatin dan membantu mereka untuk belajar mengerjakan tugas dari gurunya dengan menggunakan wifi Koramil langsung dari indihome”, ujarnya.

Dalam rilisnya, Komandan Koramil 01/Ajangale Kapten Inf. Andi M. Ilham mengatakan pendampingan belajar online yang dilakukan Babinsa tersebut untuk membantu anak-anak agar tidak kesulitan dalam pembelajaran secara online.

“Diharapkan dengan adanya peran Babinsa dalam mendampingi pelaksanaan program belajar secara daring ini dapat membantu penyelesaian tugas-tugas mereka”, ujarnya. (slm)

Editor : A2W

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :