oleh

Bhabinkamtibmas Hadiri Musdes Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun Anggaran 2021 Tingkat Desa Malaka

Pangkep – Bhabinkamtibmas Desa Malaka Polsek Tondong Tallasa Polres Pangkep Brigpol Abd. Kadir menghadiri Musyawarah Desa Penetapan Penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2021 tingkat Desa Malaka yang dilaksanakan di Baruga Kantor Desa Malaka.
Kamis (21/01/2021).

Musyawarah desa yang dilaksanakan tersebut bertujuan untuk memperifikasi, menvalidasi dan mensingkronkan data penerima bantuan sosial yang bersumber dari pusat maupun daerah/desa.

Banyaknya jenis bantuan sosial yang diberikan oleh pemerintah kepada warga baik akibat adanya wabah Covid-19 berupa Bantuan Sosial Tunai (BST) yang bersumber dari anggaran pusat melalui Kemensos dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa maupun bantuan sosial untuk meningkatkan kesejahteraan warga dan peningkatan ekonomi, kesehatan dan pendidikan keluarga seperti Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT, Bantuan permodalan UMKM dan Kartu Pra Kerja.

Untuk mencegah terjadinya penerima ganda atas banyaknya bantuan sosial tersebut, maka divalidasi dan sisingkronkanlah data masing-masing penerima bantuan sosial yang ada guna memastikan seluruh warga yang kurang mampu dan memenuhi kriteria sebagai penerima bantuan sosial dapat tecover semua tanpa ada satupun keluarga yang layak dapat bantuan namun tidak terdata.

Selain itu, aturan dan kebijakan pemerintah yang tidak menghendaki adanya warga/keluarga yang menerima dua bantuan sosial diantara BST, BLT, PKH, hal itu menjadi dasar dilakukannya musyawarah desa untuk pendataan ulang penerima bantuan sosial di awal tahun 2021 guna memastikan setiap bantuan sosial yang ada dapat tepat guna dan tepat sasaran.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menyampaikan himbauan Kamtibmas terkait Protokol Kesehatan cegah Covid-19, tidak terprovokasi oleh berita Hoax mengenai Vaksin Covid-19, antisipasi bencana alam di musim hujan dan mengajak seluruh warga bersatu jaga Kamtibmas dan hindari pelanggaran hukum demi terciptanya desa Malaka yang aman kondusif.

Laporan : Sufri

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :