oleh

Polisi Tangkap Suami Nindy Ayunda, Narkoba Jenis H5 juga Senpi Disita

Sulselinfo.com, Jakarta – Suami dari penyanyi Nindy Ayunda, yakni Askara Parasady Harsono (APH), ditangkap aparat Polres Jakarta Barat karena tersangkut kasus narkotika jenis Happy 5 (H5). Ia ditangkap Kamis (7/1/2021) malam sekitar pukul 19.00 WIB.

“Pada Kamis, 7 januari, sekitar pukul 19.00 WIB, Satnarkoba menangkap yang diduga pengguna narkotika, (yakni) saudara APH,” kata Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dalam konferensi pers, (12/01/21).

Dalam penangkapan terhadap tersangka APH yang merupakan suami dari artis Nindy Ayunda, ditemukan beberapa barang bukti narkotika

“Kita temukan barang bukti berupa satu butir happy five atau H5, selain itu juga kita dapatkan satu plastik kecil berisi setengah butir jenis H5 juga,” kata Ady Wibowo

Tersangka juga setelah dilakukan tes urine, diketahui hasilnya positif amphetamin dan metapetamin.

“Kami akan melakukan pemeriksaan lanjutan terkait kasus ini, kemungkinan akan dilakukan pemanggilan saksi lainnya. Menurut tersangka, barang bukti tersebut didapat dari rekannya,” ungkap Ady Wibowo menambahkan.

Kapolres Jakarta Barat, Kombes Pol Ady Wibowo dalam konferensi pers, (12/21).

Menurut pengakuan APH, ia sudah 1 tahun menggunakan (H5). Ada beberapa faktor juga tersangka menggunakan. Mungkin antaranya untuk menghilangkan stres atau tersangka terpengaruh. Ini sedang kita dalami,” jelas Kombes Pol Ady Wibowo

Sementara itu, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Kompol Ronaldo Maradona Siregar menjelaskan selain menemukan barang bukti narkotika, pihaknya juga menemukan sebuah senjata api jenis bareta kaliber 6,35 mm dan alat hisap.

“Saat kita melakukan penggeledahan, ditemukan sebuah senpi jenis bareta kaliber 6,35 mm dan alat hisap serta ditemukan juga peluru tajam sebanyak 50 butir,” tandasnya

Ronaldo menjelaskan, keterkaitan antara senjata api tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak sat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan mendalam.

“Tersangka kita jerat Pasal 127 ayat 1 huruf a UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dan pasal 62 tentang psikotropika dengan ancaman 5 tahun dan atau denda Rp 100 juta,” pungkas Ronaldo, (A2M/Hms)

#Polres Metro Jakarta Barat#

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :