oleh

Bhabinkamtibmas Hadiri dan Pantau Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD)

Pangkep – Bhabinkamtibmas Desa Malaka Polsek Tondong Tallasa Polres Pangkep Brigpol Abd. Kadir menghadiri dan memantau Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa T.A.2020 tingkat Desa Malaka (BLT-DD) Tahap Ketujuh dan Kedelapan untuk Bulan Oktober dan November 2020 yang disalurkan oleh Pemerintah Desa Malaka (Hamka, SE.,MM.) bersama jajaran kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT.
Selasa (24/11/2020).

Penyaluran BLT-DD tersebut dilaksanakan di Baruga Kantor Desa Malaka dan turut disaksikan dan dipantau oleh Camat Tondong Tallasa Muhammad Imran Fattah, SE. PLD Desa Malaka (Achmad Lamo) dan juga Pendamping Desa Pemberdayaan Tingkat kecamatan (Ade Irma Suriani, S.Pd.).

BLT-DD tahap ketujuh dan kedelapan tersebut merupakan lanjutan kebijakan Pemerintah dari program BLT-DD sebelumnya yang didasari dengan perkembangan situasi Pandemi Covid-19 hingga saat ini belum berakhir.

Pemerintah mengharapkan dengan adanya BLT-DD lanjutan tersebut dapat kembali meringankan beban hidup seluruh warga utamanya warga kurang mampu yang saat ini mengalami kesulitan dalam perekonomian akibat adanya Pandemi Covid-19.

Kehadiran Bhabinkamtibmas merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian POLRI untuk memastikan penyaluran BLT-DD lanjutan tersebut dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan Dana BLT-DD, transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat.

Adapun BLT-DD lanjutan untuk tahap ke tujuh dan kedelapan yang disalurkan barupa Uang Tunai sebesar Rp. 300.000-,/KK (Tiga ratus ribu rupiah/KK) perbulannya kepada 59 KK Keluarga Penerima Manfaat di Desa Malaka. Sehingga tiap-tiap Pemerima Manfaat BLT-DD masing-masing menerima Rp. 600.000-,terhitung dua tahap atau untuk bulan Oktober dan November 2020. Sedangkan untuk Tahap kesembilan yaitu Bulan Desember 2020 akan disalurkan berikutnya.

Pada kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas turut menghimbau kepada seluruh warga penerima BLT-DD yang hadir agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan terkait Pencegahan penyebaran Covid-19 dengan tetap memakai masker, mencuci tangan dengan sabun setelah kembali ke rumah masing-masing, menjaga jarak antar warga dan sebisa mungkin menghindari kontak langsung dengan yang lainnya.

Kapolsek Tondong Tallasa Iptu Marzuki, SH. ditempat terpisah menyampaikan bahwa kehadiran Bhabinkamtibmas untuk mendampingi penyaluran BLT-DD guna memastikan penyaluran Bantuan tersebut berjalan aman dan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan terkait pencegahan Covid-19, mencegah terjadinya masalah dan untuk memastikan semuanya berjalan sesuai prosedur dan aturan yang ada, jelasnya.

Laporan : Sufri

 

 

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :