oleh

Edarkan Uang Palsu, 3 Pelaku Ditangkap Polisi

Wajo – Pelaku pengedar uang palsu terpaksa berurusan dengan pihak Polsek Gilireng Polres Wajo lantaran kedapatan melakukan peredaran uang palsu.
Senin (23/11/20)

Awal pengungkapan kasus peredaran uang palsu tersebut adanya laporan dari warga I(33) yang merupakan pemilik toko kelontong di Desa Abbatireng Kec. Gilireng Kab. Wajo.

Kapolsek Gilireng Polres Wajo AKP Sutarno, S.Sos mengatakan “ketiga pelaku tersebut diamankan setelah membelanjakan uang palsu pecahan Rp 100 ribu”

Dari tangan pelaku, didapati barang bukti uang palsu pecahan Rp 100.000 senilai Rp 6 juta. Setelah mengamankan pelaku dan barang bukti, lalu dilakukan pengembangan lagi terhadap barang bukti yang di gunakan pelaku untuk mencetak uang palsu.

Dari penangkapan para tersangka dan penggeledahan, pihak kepolisian mengamankan barang bukti 2 unit printer untuk mencetak uang palsu dengan kualitas tinggi.

“3 pelaku pengedar uang palsu kami amankan berdasarkan laporan dari warga, kami berterima kasih kepada warga yang langsung melaporkan kepada kami”. tutup AKP Sutarno, S.Sos

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :