oleh

Antusiasme Masyarakat Barru Sambut Kartu Macca Peduli; Ini Tanggapan Dr. Aksah Kasim, SH,MH.

BARRU – Pasangan Calon Urut 1 Mudassir Hasri Gani-Aksah Kasim terus merespon permintaan masyarakat barru soal implementasi layanan kesehatan melalui Kartu Macca Peduli.
Hal ini disampaikan Mudassir Hasri Gani dan Dr. Aksah Kasim, SH, MH didampingi Koordinator Macca Peduli, M. Ikram saat ditemui tim media baru baru ini di Barru.
Calon Bupati termuda di Indonesia Mudassir Hasri Gani mengatakan bahwa Pemeriksaan kesehatan sebagai wujud implementasi program yang kami sampaikan dalam debat pertama yang diselenggarakan KPU Barru. Ini adalah salah satu manfaat dari pendampingan kesehatan yang di dapatkan masyarakat yang telah memiliki kartu macca peduli dan alhamdulillah sampai saat ini telah menjangkau 21 Desa dari 7 kecamatan di Kabupaten Barru per tanggal 22 November 2020.Masyarakat yang telah memiliki kartu Macca peduli dan teregistrasi oleh admin berbondong-bondong mendatangi titik pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh tim Macca Peduli.

“Ada Warga namanya Pak Malle 57 tahun yang beralamatkan di desa coworwali bercerita kepada saya bahwa baru kali ini merasakan pemeriksaan gula darah, kolesterol dan asam urat secara cuma2, apalgi dengan mendatangi langsung masyarakat, bahkan tidak perlu mengeluarkan biaya untuk ke puskesmas serta antri berjam-jam. Rasa syukur Bapak ini mengucapkan terima kasih kepada tim pendampingan kesehatan dari kartu macca peduli,’ kata MHG.

Hal yang sama disampaikan pula Calon Wakil Bupati Barru Dr. Aksah Kasim, SH,MH bahwa antusiasme masyarakat tentang Kartu Peduli Macca mengalami peningkatan. Hal ini karena kita berdua intens menemui masyarakat dan didukung tim yang massif bekerja implementasikan program macca peduli. Lanjut Aksah Kasim, “Saya juga ingin menyampaikan bahwa Selain Pak Malle ada ibu Erna yang beralamatkan di bojo kecamatan malusetasi juga ikut menyampaikan kepuasan yang dirasakannya dengan adanya kartu Macca peduli karena berkat kartu tersebut ibu Erna bisa memeriksakan kesehatannya dengan cuma-cuma.

Kartu Macca Peduli yang di berikan ke masyarakat oleh pasangan Macca telah terbukti melayani masyarakat Barru dan bukan hanya wacana belaka.

Selain pemeriksaan kesehatan pemilik kartu macca peduli juga sudah menikmati fasilitas ambulance Gratis tanpa pungutan biaya sepersen pun. Menurut Alfian selaku penanggung jawab ambulance Macca Peduli, saya siap untuk melayani masyarakat yang membutuhkan ambulance dimanapun daerah tempat tinggalnya.

Terkait soal persiapan debat terakhir, pasangan Mudassir Aksah Kasim mengakui tidak memiliki persiapan khusus.
“Iya, soal debat terakhir yang akan digelar KPU Barru, kami berdua tidak punya persiapan khusus. Saat ini, kami tetap fokus dalam merespon dan sosialisasi program Macca Peduli. Kami pun juga mengikuti perkembangan terkait situasi Pandemi yang selalu ditegaskan Bapak Gubernur dan Bapak Presiden di media dimana penerapan Protokol Kesehatan menjadi penting menjelang Pilkada agar tidak tercipta klaster baru Pilkada. Kami berdua siap untuk itu’, ucap Mudassir Hasri Gani.

Sementara itu, Koordinator Macca Peduli saat dimintai tanggapannya soal realisasi program, Ikram menyampaikan bahwa saat ini jumlah masyarakat yang telah menikmati pendampingan kesehatan terutama untuk pemilik kartu macca peduli sudah mencapai 2235 orang di 21 desa.

Kartu macca peduli bukanlah sekedar janji namun telah terbukti di lapangan dan masyarakat langsung merasakan manfaatnya, pungkasnya. (*)

Penulis: Asdar Bintang Top.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :