oleh

Kasat Polair Polres Bone Tempatkan Personilnya Di PPI Lonrae, Ini Tujuannya

SULSELINFO.COM,Bone-Lonrae.Guna meminimalisir dan mencegah munculnya gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat), Kasat Polair Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman menempatkan personilnya di PPI (pangkalan pendaratan ikan) Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur Kabupaten Bone, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Kasubnit Tindak Satpolair Polres Bone Aiptu Muh. Romy Achmad yang ditempatkan dilokasi PPI Lonrae mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk mencagah dan meminimalisir terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah PPI Lonrae dan sekitarnya.

“Kegiatan ini guna meminimalisir serta mencegah terjadinya potensi gangguan kamtibmas seperti pencurian ikan, perkelahian antar nelayan dan pedagang serta tindak premanisme lainnya pada saat proses bongkar muat hasil tangkapan maupun penjualan ikan,” jelas Aiptu Muh. Romy Achmad.

Selain itu, Aiptu Muh. Romy Achmad juga menyampaikan himbauan penerapan protokol kesehatan Covid-19 pada saat beraktivitas diluar rumah.

“Kami juga menghimbau kepada nelayan dan warga yang berada disekitar PPI Lonrae agar dalam beraktivitas diluar rumah wajib disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker dengan baik dan benar, rajin mencuci tangan, menjaga jarak fisik dan tidak berkerumun guna mencegah penyebaran Covid-19,” himbau Aiptu Muh. Romy Achmad.

Sementara ditempat berbeda, Kasat Polair Polres Bone AKP A. Sukri Sulaiman menjelaskan, pihaknya menempatkan personilnya di PPI Lonrae untuk melaksanakan kegiatan pengamanan dan pengawasan terhadap aktivitas masyarakat.

“Untuk mengamankan dan mengawasi berlangsungnya kegiatan pembongkaran ikan agar dapat berjalan dengan aman dan lancar serta kegiatan tersebut dilaksanakan setiap hari pada saat ada kegiatan bongkar muat hasil tangkapan ikan untuk dijual ditempat tersebut,” jelas AKP A. Sukri Sulaiman.

Pelapor : Akbar.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :