oleh

Walikota Palopo Pimpin Apel Kesiapan Personil dan Peralatan SAR Dalam Rangka Antisipasi Penanggulangan Bencana Kota Palopo

Palopo – Dalam rangka kesiapan dalam Antisipasi Penanggulangan Bencana Kota Palopo, Pemerintah Kota Palopo dan TNI Polri, menggelar apel kesiapan tanggap darurat bencana alam, yang berlangsung di Lapangan Pancasila Kelurahan Tamarunding Kecamatan Wara Kota Palopo. Minggu, (15/11/2020).

Apel Gelar Pasukan yang bertemakan kesiapsiagaan penanganan bencana alam dan pengecekan peralatan SAR di wilayah Kabupaten Tana Toraja, di ikuti oleh 1 (satu) regu Subdenpom VII Hasanudin, 1 (satu) Peleton Kompi 721Makkasau, 1 (satu) Peleton Sat Lantas, 1 (satu) Peleton Sat Sabhara, 1 (satu) Peleton Gabungan Staf dan Polsek jajaran, 1 (satu) Peleton Gabungan Reskrim dan Intelkam, 1 (satu) Peleton Sat Pol Pamong Praja Kota Palopo, 1 (satu) Peleton Dinas Perhubungan Kota Palopo, 1 (satu) Peleton Dinas Kesehatan Kota Palopo, 1 (satu) Peleton Basarnas Kota Palopo, 1 (satu) Peleton Taga Kota Palopo, 1 (satu) Peleton Syahbandar Kota Palopo dan 1 (satu) Peleton KPLP Kota Palopo.

Bertindak selaku Pimpinan Apel, Walikota Palopo Drs.HM Judas Amir,SH,MH dan Komandan Apel, Kaur Bin Ops Sat Narkoba IPDA Surachman.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Palopo AKBP Alfian Nurnas,SH,SIK,MH, Wakapolres Palopo KOMPOL Budi Gunawan,SE,MH, Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran, Perwira Polres Palopo, Sekda Pemerintah Kota Drs.Firmanzah,DP.SH,M.Si., Asisten II Pemerintah Kota Palopo Taufik,S.Kep,NS,M.Kes, Asisten III Dr.dr.Ishak Iskandar, Kepala Dinas Perhubungan Kota Palopo, Kepala BPBD Kota Palopo Ir. Anthonius Dengen, Kepala Basarnas Kota Palopo, Kepala Syahbandar Kota Palopo, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo dan Para Kepala Puskesmas Se Kota Palopo.

Apel Gelar Pasukan di awali dengan laporan kesiapan pelaksanaan Apel dari Komandan Apel, yang kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan pasukan dan kendaraan dan peralatan SAR oleh Pimpinan Apel.

Jajaran Forkopimda juga ikut menyertai Pimpinan Apel saat melakukan pemeriksaan pasukan dan peralatan SAR yang disiagakan.

Didalam amanatnya, Pimpinan Apel, mengingatkan pentingnya kesiapsiagaan tanggap bencana dalam menghadapi perubahan cuaca ekstrim.

“Apel siaga ini bagian dari upaya kita untuk kesiapsiagaan karena saat ini sudah mulai memasuki musim penghujan. Sehingga potensi bencana di KOTA PALOPO cukup lengkap terutama di musim penghujan yang dapat menimbulkan resiko atau potensi tanah longsor dan banjir, ujar Drs.HM Judas Amir,SH,MH

Lebih lanjut lagi, Drs.HM Judas Amir,SH,MH katakan bahwa apel gelar pasukan tanggap darurat bencana ini merupakan wujud sinergi dari Pemerintah dengan TNI / Polri dalam menghadapi kemungkinan terjadinya bencana alam yang dapat saja terjadi sewaktu waktu.

Drs.HM Judas Amir,SH,MH juga mengingatkan peserta apel untuk tetap memperhatikan dan disiplin mematuhi protokoler kesehatan.

 

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :