oleh

Polres Pinrang Laksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Semester II

PINRANG – Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri rutin bagi anggota Polri merupakan Tes yang dilaksanakan secara berkala oleh anggota Polri di seluruh kesatuan di Indonesia. Seperti hari ini Polres Pinrang juga melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela Diri Polri Semseter II. Selasa (15/9/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Halaman Mapolres Pinrang  tersebut diikuti oleh seluruh Personel Polres Pinrang tanpa terkecuali mulai tanggal 15 sampai 18 Agustus 2020.

Tes kesamaptaan jasmani ini merupakan program yang rutin dilakukan setiap tahun. Dalam setahun setidaknya dilaksanakan sebanyak dua kali. Tujuannya selain untuk menjaga kesehatan para anggota dalam menjalankan tugas juga untuk mengecek kondisi fisik serta kebugaran dan kesehatan personel Polres Pinrang dan Polsek jajaran.

Dalam tes kesamaptaan terdapat beberapa olahraga yang harus diikuti diantaranya meliputi lari 12 menit, push up, sit up, pull up dan shuttle run.

Kabag Sumda Polres Pinrang AKP Muhammad Idris mengatakan “Tes Kesamaptaan Jasmani dan Bela diri Polri rutin ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel secara periode setiap enam bulan sekali, sehingga diharapkan dapat melaksanakan tugas dengan baik”.

“Karena dengan jasmani yang sehat, tentunya personel akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat”. Pungkasnya

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :