oleh

Polres Pinrang Kawal Operasi Yustisi Protokol Kesehatan

PINRANG –  Bertempat di Halaman Kantor Bupati Pinrang, telah dilaksanakan apel Ops Yustisi dalam rangka Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan Covid – 19 oleh Tim Gugus tugas Kabupaten Pinrang dalam Hal ini Kodim 1404 Pinrang, Polres Pinrang, dan Satpol PP. Senin (14/9/2020)

Kasat Pol PP Muhadir dalam arahannya mengatakan dalam operasi Yustisi yang akan digelar, para pelanggar Protokol kesehatan akan mendapatkan sanksi jika kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan yang telah tertuang dalam Peraturan Bupati Nomor 34 Tahun 2020.

Dalam Peraturan Bupati ini tertulis bahwa bagi pelanggar Protokol kesehatan akan diberikan sanksi secara bertahap, mulai dari teguran lisan, teguran tertulis, sanksi sosial hingga pemberian denda kepada para pelanggar ini.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Pinrang Kompol Marthen Simon Raga mengungkapkan bahwa untuk tahap awal akan dilakukan Sosialisasi dan teguran lisan dalam rangka penegakan disiplin di tempat Fasilitas umum seperti pasar dan pusat pertokoan.

Kompol Marthen juga mengingatkan kepada seluruh pasukan agar melaksanakan tugas dengan pendekatan humanis dan persuasif.

Sementara itu Kapolres Pinrang AKBP Dwi Santoso, S.IK, MH terpisah mengungkapkan bahwa, peran aktif masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan disetiap kegiatan sangatlah penting.

“Protokol kesehatan ini diantaranya, memakai masker, pembatasan jarak sosial dan membiasakan diri mencuci tangan menggunakan sabun sesering mungkin.” Ucap Kapolres Pinrang

Laporan : Sufri

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :