oleh

Hindari Dampak Tanah Longsor, Babinsa Koramil 1419-03/Baraka Bersama Warga Buat Talud

ENREKANG – Babinsa Koramil 1419-03/Baraka Sertu Mustari bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembuatan talud di Desa Janggurara, Kecamatan Baraka, Kabupaten Enrekang. Rabu (09/09/2020)

Pembuatan talud tersebut yakni sepanjang 80 meter dengan tinggi 2 meter, dengan tujuan menhindari dampak tanah longsor di sisijalan, dimana diketahui tanah didaerah tersebut kondisinya labil.

“Sertu Mustari Menharapkan Semoga Kegiatan ini bisa memotivasi dan menjadi pelopor masyarakat khususnya di Desa Janggurara agar lebih giat lagi laksanakan Kegiatan Gotong royong. Bukan hanya dalam kegiatan kerja bakti saja melainkan di berbagai kegiatan kemasyarakatan sehingga dengan kehadiran TNI di wilayah akan menjaga stabilitas yang kondusif.

Zainal, SE selaku Kepala Desa Janggurara yang hadir pula dilokasi mengungkapkan hubungan komunikasi antara Babinsa dengan masyarakat yang sudah berjalan dengan baik bisa dijaga dan ditingkatkan agar lebih harmonis. Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat Kerja bakti juga merupakan bentuk wujud kepedulian Babinsa sebagai fungsi pelaksanaan tugas pokoknya.

Pembangunan infrastruktur berupa fasilitas umum berupa pembuatan talud di Desa Janggurara bertujuan untuk menhindari dampak longsor dan mempermudah masyarakat dalam melaksanakan aktivitas perekonomian sehari-hari. (Ulh)

Editor: A2W.

loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :