Home / TORAJA UTARA

Sabtu, 14 Desember 2019 - 18:39 WIB

Pilkalem Tondon Berjalan Dengan Kondusif, Kapolres Tator Apresiasi Kedua Calon Kalem dan Warga Masyarakat

Toraja Utara – Dramatis sekaligus membanggakan, Pemilihan kepala Lembang Tondon Siba’ta berakhir dengan aksi saling berpelukan dari kedua calon kepala lembang. Sabtu (14/12/2019).

Hasil perolehan suara dari Pilkalem Tondon Siba’ta Kec. Tondon Siba’ta telah resmi di umumkan, dibacakan oleh Ketua BPL Lembang Tondon Siba’ta, Kec. Tondon Kab. Toraja Utara, sdf. Y. Mangetan, yang menetapkan Calon Kalem Nomor Urut 01 ARUNG LEMBANG alias PONG KALIMBUANG sebagai Kepala Lembang Tondon Siba’ta terpilih.

Perolehan hasil pemilihan Kepala Lembang Tondon Siba’ta yang dilaksanakan di Halaman SDN 4 Tondon, Kec. Tondon, Kab.Toraja Utara, di saksikan oleh Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto, SIK, MM, Kabag Ops KOMPOL Budi Gunawan, S.E, Kapolsek Tondon IPTU Alwi, Kasat Narkoba AKP Abner Sitorus S.sos, Tim Teknis Utama dan Tim Teknis Lapangan yang berasal dari DPML Pemkab Torut yg dipimpin oleh Agustinus L. Sumule, dan masyarakat Lembang Tondon Siba’ta, Kec. Tondon, Kab.Toraja Utara.

Berikut data dan hasil pelaksanaan Pilkalem Lembang Tondon Siba’ta, Kec. Tondon, Kab.Toraja Utara, yaitu :
-Jumlah DPt : 1170 Orang.
-Pemilih yang hadir : 921 Orang.
-Pemilih yang tidak hadir : 249 Orang.
-Jumlah suara sah : 919 Suara.
-Suara kosong : 2 Suara
-Persentase pemilih yang hadir : 79 %
-Perolehan suara masing masing calon :
-No. Urut 1. ARUNG LEMBANG : 751 Suara
-No. Urut 2. AMDA MANDELA SALURANTE : 168 Suara.

Dari pantauan situasi di lokasi, dapat dikabarkan bahwa pada pukul 13.50 wita Cakalem no. Urut 02 Amda Mandela Salurante didampingi oleh orang tuanya yakni Ratte Salurante secara umum menyampaikan telah mengakui kekalahannya, dan menyatakan kepada pendukungnya untuk menghargai demokrasi.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Gregorius Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang di konfirmasi di lokasi, mengungkapkan apresiasinya kepada kedua calon kepala Lembang yang menunjukkan sikap demokratis, beserta warga masyarakat yang juga menunjukkan sisi mendukung situasi Kamtibmas yang kondusif.

” Situasi tensi persaingan yang semula memanas, kemudian berakhir dengan sebuah pernyataan menghargai dan menghormati hasil perolehan suara dari pihak yang kalah, yang kemudian disertai dengan sebuah pelukan hangat dari kedua calon sebagai simbol terjalinnya kembali silaturrahmi yang mungkin tercederai selama prosesi ini berlangsung adalah sebuah momentum yang wajib kita apresiasi bersama, ini adalah sebuah acuan bagi pelaksanaan pilkada 2020 yang mendatang”. Ucap Salut Liliek Tribhawono.

Apresiasi kepada kedua calon khusus di ungkapkan oleh Liliek Tribhawono atas terciptanya situasi yang kondusif ini.

” Selamat kepada Kalem yang terpilih, masa depan Lembang berada di pundak anda, dan kepada Kalem yang tidak terpilih, Anda adalah Ksatria, mengakui kekalahan itu membutuhkan jiwa yang besar, salut san hormat atas kerjasamanya membantu aparat pengamanan mewujudkan situasi yang kondusif.

Menutup keterangannya, Liliek Tribhawono juga mengucapkan apresiasi dan terimakasih kepada segenap personil gabungan pengamanan Pilkalem Tondon Siba’ta yang telah menunjukan semangat dan dedikasi menuntaskan tugas pengamanan pilkalem.

” Terimakasih atas kerja keras dan dedikasi rekan rekan semua, semoga Tuhan selalu melindungi kita semua “. Tutupnya.

Laporan : SUFRI

loading...

Share :

Baca Juga

TORAJA UTARA

Personil Polsek Tondon Nanggala Bubarkan Judi Sabung Ayam, Ini Himbauan Kapolres Tana Toraja

TATOR

Emban Amanah 3 Pilar Jaga Desa, Polisi “Transparansikan” Perkerasan jalan di Lembang Uluway Barat Kec. Mengkendek Kab. Tana Toraja

POLITIK

Tiga Puluh Anggota DPRD Toraja Utara Di Lantik, Polres Tana Toraja Turunkan Puluhan Personilnya

HUKUM DAN KRIMINAL

Motor Kawasaki nya di Curi, Warga Tampo Tallunglipu Toraja Utara Lapor Polisi

TORAJA UTARA

Patut di Contoh, Pesta Rambu Solo Almarhum Timang Piradek, Murni Ritual Adat

TORAJA UTARA

Pilkalem Tondong Siba’ta Di Jaga Ketat Pihak Keamanan, Ini Harapan Kapolres Tana Toraja

TORAJA UTARA

Hadiri Pemaparan Visi Dan Misi Calon Kepala Lembang Tombang Landa, Ini Harapan Kapolsek Sopai Polres Tana Toraja

TORAJA UTARA

Nurdin Abdullah : Kami ingin Toraja Utara Menjadi Kabupaten Pariwisata