Home / POLITIK / TORAJA UTARA

Kamis, 31 Oktober 2019 - 09:34 WIB

Tiga Puluh Anggota DPRD Toraja Utara Di Lantik, Polres Tana Toraja Turunkan Puluhan Personilnya

Sulselinfo.com, Toraja Utara – Sebanyak 30 wakil rakyat Anggota DPRD Toraja Utara periode 2019-2024 dilantik melalui rapat paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Kab. Toraja Utara Stefanus Mangatta, Kamis (31/10/2019) Siang.

Pengambilan sumpah dan janji 30 anggota DPRD Toraja Utara dilakukan oleh Kepala Pengadilan Negeri Makale Tana Toraja, Timotius Djemey SH, Kamis (31/10/2019) siang.

Hadir Dalam pelantikan, Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Wakil Bupati Yosia Rinto Kadang, jajaran Forkopimda Toraja Utara, Ketua Bawaslu Andarias Duma, SH, Ketua KPUD Torut Bonny Freedom, jajaran Kepala OPD Toraja Utara dan Sejumlah undangan lainnya.

Untuk memastikan Keamanan dan kelancaran jalannya pelantikan dan pengambilan Sumpah 30 anggota DPRD kab. Toraja Utara tersebut, Polres Tana Toraja Terjunkan Sejumlah personil pengamanan yang di pimpin lansung oleh Kapolsek Rantepao Kompol Marthen Buttu dan didampingi Kasat Res Narkoba Polres Tana toraja  AKP. Abner Sitorus.

Dari Pantauan Wartawan, Sekitar 50 personil Pihak Keamanan ditempatkan di titik titik strategis sekitar kantor DPRD Kabapaten Toraja Utara untuk mengantisipasi Gangguan jalannya pelantikan.

Begitu pula dengan pengalihan jalur lalu lintas, personil sat lantas pun di libatkan dalam mendukung pengamanan yang sedang berjalan di kantor DPRD kab. Toraja Utara.

” Puji Tuhan, proses Pelantikan dan pengambilan sumpah anggota DPRD kab. Toraja Utara berjalan dengan aman dan kondusif “. Ucap Kompol Marthen Buttu yang di temui Wartawan Usai pelantikan berlansung.

Sekedar di kehatui, Pelantikan dan pengambilan sumpah 30 anggota DPRD kab. Toraja Utara periode 2019-2024 berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sulsel no : 1569/VIII/2019, tertanggal 30 Agustus 2019.

Adapun Ketua DPRD Kab. Toraja Utara untuk sementara di jabat oleh Nober Rantesiama. (*)

Share :

Baca Juga

POLITIK

Respon Ketua DPR RI Atas Isu-Isu Aktual

POLITIK

Bamsoet Dorong Pemerintah Segera Cabut Pembatasan Penggunaan Medsos

BREAKINGNEWS

Ketua DPR Dorong Penggunaan Kendaraan Listrik

TORAJA UTARA

Salut, Polisi Pria Tua Yang Sedang Sakit dan Hidup Sebatang Kara

TORAJA UTARA

Cegah Penyebaran Coronavirus, Polres Toraja Utara Lakukan Penyemprotan Cairan Disinfektan

TORAJA UTARA

Pimpin Apel Pagi, Kapolres Tator : “Hayo Bekerja Bersama sama dan Bersama Kita Bekerja “

NASIONAL

Respon Ketua DPR RI Atas Isu-Isu Aktual

POLITIK

PDIP: Keputusan Final Menteri Jokowi Menunggu Dialog dengan Parpol