Home / Berita / NASIONAL

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 05:48 WIB

KCKB Gelar Aneka Lomba Permainan Tradisional Di Prama Sanur Beach

 

Sulselinfo.Com,Denpasar – Untuk memperingati Dirgahayu Kemerdekaan Indonesia yang ke-74, Komunitas Cinta Kain Bali (KCKB) menggelar aneka lomba permainan tradisional seperti Tarik Selendang, Nyuwun Keben, Ngulat Tipat, Lari Sarung, Makan Biskuit dan Gigit Sendok di kawasan Pantai Prama Sanur Beach, Jum’at (23/8/2019).

Bersamaan dengan sunset matahari tenggelam, para perempuan pecinta kain tradisional Bali tersebut menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dengan penuh khidmad dan dilanjutkan dengan keceriaan berbagai aneka lomba dan saling berkompetisi untuk memenangkan gelar juara seraya menunjukkan optimisme yang membara.

“Kami ingin menumbuhkan sportivitas semangat bertarung mengejar kemenangan namun dengan suasana happy penuh kekeluargaan untuk memeriahkan HUT kemerdekaan,” kata Yoseva Listyawati, SE., Pembina KCKB.

Komunitas Cinta Berkain Bali (KCKB) yang dalam visi dan misinya fokus untuk melestarikan kain tradisional Bali dan mensosialisasikan penggunaannya pada setiap acara penting dan formil dengan tetap tampil anggun dan elegan, Selain kain Bali, KCKB juga memiliki koleksi berbagai aneka kain tradisional dari seluruh daerah di Bali.

Menurut Ketua Umum KCKB, Sandra Kartika bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian acara kebangsaan cinta NKRI KCKB setelah sebelumnya dilakukan donor darah di RS Sanglah Denpasar oleh semua anggota serta memeriahkan peragaan busana pada Sanur Village Festival. (A2M)

Share :

Baca Juga

Berita

Lapas Khusus Karanganyar, Komitmen dan Optimisme Revitalisasi Pemasyarakatan

NASIONAL

Diagendakan Presiden Jokowi akan Memberikan Arahan serta Pemberian Penghargaan Award

Berita

Peduli lingkungan, Kapolda Sulsel pimpin kegiatan Menghadap ke laut

NASIONAL

IWO Soppeng Mantapkan Organisasi,Non Aktifkan Sekretaris

NASIONAL

Respon Ketua DPR RI Atas Isu-Isu Aktual

Berita

THE 1O1 Bogor Gelar acara Spelling Bee Competition

NASIONAL

Ketum IWO Jodi Yudono: Literasi penting di era masifnya penetrasi media sosial

NASIONAL

Dewan Pakar PP IWO DR. R. Muhammad Ibnu Mazjah, S.H, M.H, Dilantik Sebagai Anggota Komisi Kejaksaan RI